Pengertian, Fungsi dan Tujuan Teknologi Informasi

Menurut ITTA (Information Technology Association of America), Pengertian Tehnologi Info yaitu satu studi, perancangan, implementasi, pengembangan, support atau manajemen system info berbasiskan computer, terkhususnya pada aplikasi piranti keras serta piranti lunak computer. Tehnologi info memakai computer elektronik serta piranti lunak computer untuk merubah, menaruh, mengolah, membuat perlindungan, mentransmisikan serta peroleh info dengan aman.
Tehnologi info saat ini jadi hal yang begitu perlu karna telah banyak organisasi yang mengaplikasikan tehnologi info untuk mensupport aktivitas organisasi.

Pengertian, Fungsi dan Tujuan Teknologi Informasi

Tehnologi Info diaplikasikan manfaat untuk pengelolaan info yang pada sekarang ini jadi satu diantara sisi perlu karna :
(1) karna meningkatnya kompleksitas dari pekerjaan manajemen,
(2) karna dampak ekonomi internasional (globalisasi),
(3) karna pentingnya saat tanggap (tanggapan time) yang lebih cepat,
(4) karna desakan akibatnya karena persaingan perebutan usaha.

Peranan Tehnologi Info
Bicara tentang peranan tehnologi info, ada enam peranan tehnologi info yakni :

1. Peranan Tehnologi info jadi Penangkap (Capture)

2. Peranan Tehnologi Info jadi Pengolah (Processing)
Peranan tehnologi info ini mengkompilasikan catatan detil kesibukan, umpamanya terima input dari keyboard, scanner, mic dsb.
Membuat atau mengolah data input yang di terima untuk jadi info. Pemrosesan atau pemrosesan data bisa berbentuk konversi (pengubahan data ke bentuk beda), analisa (analisa keadaan), perhitungan (hitung), sintesis (penggabungan) semua bentuk data serta info.

3. Peranan Tehnologi Info jadi Hasilkan (Generating)
Peranan tehnologi info ini hasilkan ahli sumur jogja atau mengorganisasikan info kedalam bentuk yang bermanfaat, umpamanya laporan, table, grafik dsb.

4. Peranan Tehnologi Info jadi Penyimpan (storage)
Peranan tehnologi info ini merekam atau menaruh data serta info dalam satu media yang bisa dipakai untuk kepentingan yang lain. Umpamanya saja disimpan ke harddisk, tape, disket, CD (compact disc) dsb.

5. Peranan Tehnologi Info jadi Pencari Kembali (Retrifal)
Peranan tehnologi info ini menelusuri, memperoleh kembali info atau menyalin data serta info yang telah tersimpan, umpamanya mencari supplier yang telah lunas dsb.

6. Peranan Tehnologi Info jadi Transmisi (Transmission)
Peranan tehnologi info ini mingirim data serta info dari satu tempat beda lewat jaringan computer. Umpamanya saja kirim data penjualan dari user A ke user yang lain.

Maksud Tehnologi Info

Maksud Tehnologi Info yaitu untuk memecahkan satu problem, buka kreatifitas, tingkatkan dampaktivitas serta efisiensi dalam lakukan pekerjaan. Jadi bisa disebutkan karna dibutuhkannya pemecahan problem, buka kreatifitas serta efisiensi manusia dalam lakukan pekerjaan, jadi penyebabnya atau referensi diciptakannya tehnologi info. Dengan terdapatnya tehnologi info buat pekerjaan manusia jadi lebih gampang serta efektif.
Demikian kajian tentang pengertian tehnologi info, peranan tehnologi info serta maksud tehnologi info, mudah-mudahan tulisan saya tentang pengertian tehnologi info, peranan tehnologi info serta maksud tehnologi info bisa berguna.

Baca Juga : Review HP Nokia 8