Teknologi Baru Ponsel Bebas Baterai

Tim peneliti di Amerika meluncurkan prototipe hp bebas baterai, memakai tehnologi yang mereka berharap nanti juga akan jadi product yang di pasarkan dengan massal.
SEATTLE, WASHINGTON —
Hp itu karya sekumpulan peneliti di University of Washington di Seattle serta bekerja dengan menggalang beberapa kecil tenaga dari tanda radio, di kenal jadi frekwensi radio atau gelombang ‘RF’.

Teknologi Baru Ponsel Bebas Baterai
sumber : http://www.mari-sehat.com/

Temuan itu mungkin saja tidak sebanding dengan temuan tehnologi telepon oleh Alexander Graham Bell, namun ke-2 peneliti di University of Washington, Shyam Gollakota serta Vamsi Talla, menyebutkan terobosan mereka itu mengagumkan.

” Hp tanpa ada baterai ini lompatan besar dalam soal kekuatan perangkat bebas baterai karna saat ini ada perangkat streaming yang dapat selalu bicara sembari terima data, yang pada intinya yaitu telepon, ” kata Gollakota.

Tidakkah hp memerlukan banyak tenaga listrik untuk beroperasi tanpa ada baterai?

” Iya! Benar. Hp umum memerlukan beberapa ratus miliwatt listrik waktu lakukan panggilan. Jadi, mustahil buat perangkat sesuai sama itu benar-benar bebas baterai. Yang kami kerjakan, jadi tantangan pertama, yaitu turunkan keperluan juga akan listrik yang besar itu, ” tambah Talla.

Demikian berhasil, terwujudlah telepon yang dapat memakai daya elektromagnetik yang berdetak di sekitaran kita berbentuk gelombang frekwensi radio atau RF.

” Gelombang RF berada di sekitaran kita, umpamanya, stasiun FM menyiarkan gelombang radio, juga stasiun AM, stasiun TV, menara hp, semuanya pancarkan gelombang RF, ” tutur Talla.

Telepon barusan pada intinya memakai semuanya daya di sekitaran kita itu. Kita tidak dapat lakukan semuanya yang dapat kita kerjakan dengan hp pandai sekarang ini, namun paling tidak bila baterai hp mati, bukanlah bermakna kita tidak dapat dihubungi.

” Pada saat depan, semuanya hp pandai juga akan diperlengkapi wahana bebas baterai yang sangat mungkin kita paling tidak lakukan panggilan saat baterai hp mati, ” lanjut Talla.

Dengan rencana ini telah dapat dibuktikan, ke-2 peneliti saat ini mengusahakan penambahan product, sangat mungkin pengiriman pesan atau penelusuran dunia maya tanpa ada baterai.

Baca Juga : Pengertian Teknologi Informasi

” Kami begitu senang atas tehnologi ini serta University of Washington mempunyai IP untuk tehnologi ini serta kami tengah berupaya untuk dasarnya pasarkan serta sangat mungkin hp ini hingga ke tangan orang-orang serta mengaplikasikan system ini dengan lebih luas, ” imbuhnya.

Tim itu mengharapkan ada product yang siap di pasarkan kurun waktu kurang dari satu tahun.

This article was written by admin